Sunday, November 22, 2015

JAPAN GROUP TRIP OCTOBER 2015 (FOTO UPDATE)

Alhamdulillah, akhirnya Japan Trip gelombang pertama telah dilaksanakan pada tanggal 19-25 Oct 2015 lalu. Cita-cita yang awalnya hanya impian belaka akhirnya terlaksana.




Pagi itu kami berkumpul di Bandara Soekarno Hatta - Jakarta pukul 06.30 WIB. Group Jakarta yang terdiri dari 11 orang sudah siap di Soeta ada yang sejak pukul 06.00 pagi. Proses check in sudah dilakukan 1 hari sebelumnya, jadi hari ini hanya akan drop bagasi bagi peserta yg membawa bagasi. Beres drop bagasi kami menuju counter imigrasi, cek sana sini akhirnya kelarrr dan menunggu di boarding gate.
Perjalanan pun di mulai. Pesawat yang kami tumpangi akan transit di Kuala Lumpur sebelum akhirnya kami akan menggunakan pesawat berjenis Airbus menuju Haneda- Tokyo.

Perjalanan menuju Kuala Lumpur tepat waktu dan berjalan lancar. Hanya saja bandara sedikit tertutup asap kiriman dari negara kita tercinta. Transit selama 3 jam di Kuala Lumpur kami manfaatkan untuk sekedar makan siang dan sholat. Seruuu yaa cerita ngalor ngidul bareng para peserta trip. Honestly kami baru saja saling mengenal, meskipun pernah bertemu 1x pada saat pembagian tiket, tapi aura kebersamaan sangat terasa dan kami merasa bagaikan sebuah keluarga.... sedikit lebay yaah eh tapi beneran lhooo :)

Sangking asiknya ngobrol sampe lupa sudah waktunya naik pesawat. Group dari Surabaya 9 orang yang rencananya akan bertemu kami di Kuala Lumpur, sampe harus mengingatkan bahwa pesawat kami sudah akan lepas landas. Panggilan terakhir bagi penumpang pesawat tujuan Haneda dan hanya kami serombongan yg terlambattt dong, alhasil kami harus lariiii menuju mesawat, hahahaa.... luar biasa yaaah :D

Perjalanan Kuala Lumpur - Haneda sekitar 7 jam. Berkali- kali saya bolak balik Jakarta - Tokyo baru kali ini berangkat menggunakan maskapai low cost carrier. Biasanya saya terbang menggunakan Garuda Indonesia atau All Nippon Airways. Dan ternyata 7 jam perjalanan tanpa entertaiment itu sangat membosankan kakaaaak. Bolak balik yang diliat awan lagi awan lagi, hahahahaa.

Dan akhirnya jam 10 malam kami tiba juga di Haneda. Sesaat setelah keluar pesawat barulah bertemu dengan 9 orang rombongan dari Surabaya. Asiiik lengkap sudah 20orang peserta yang berangkat hari itu. Repot gak bawa 20 orang dengan saya yang berperawakan mini inih?? hahahaaa.... enggak koq, kan yang dibawa udah dewasa semua jadi asik aja :)

Foto-foto dulu tentunya yaaa, namanya juga liburan pulang ke Indonesia memori kamera harus udah full donk, xixixixi

Melewati counter imigrasi Haneda yang gak pernah sepi walaupun sudah hampir tengah malam. Selalu heran setiap melewati imigrasi Jepang baik di Haneda maupun di Narita, jam berapapun selalu antrian mengular kayak antri sembako murah. Kapan yaa di Indonesia wisatawan yang masuk bisa sebanyak ini??

Beres imigrasi saatnya menentukan tempat untuk bermalam, yaa hari ini kami hanya akan bermalam di bandara. Mau keluar bandara juga percuma karena kereta malam sudah berhenti beroperasi. Malam pertama harus stay dibandara ajah besokannya baru bisa bobok enak di hotel. Di Haneda banyak spot okeh koq buat tidur karna kursi-kursinya dibuat lebih empuk dan tanpa sandaran tangan. Jadi bisa lah untuk sekedar selonjoran. Saya mah gak biasa tiduran dikursi jadi malam itu praktis gak tidur. Dan asiknya disini ada pray room jadi gak masalah untuk sholat.

Jam 6 pagi sebagian peserta mandi di shower room yang tersedia di bandara. Biaya per 30 menit sekitar 1000 yen (lupa tepatnya). Mahal?? iyah, tapi fasilitas yang kita gunakan sekelas dengan hotel bintang 4. Pengelolaannya juga apik, bersih dan wokehlah pastinya. Gak perlu bawa alat mandi, handuk dan hairdryer karna sudah tersedia disana.

Sekitar pukul 7.30 pagi kami memulai petualangan Japan.
Gak perlu cerita panjang lebar yaaa.... biarlah foto yang menceritakan keceriaan kami selama di Jepang :)

Bandara di Kuala Lumpur



Shinjuku Station
 Tokyo Camii Mosque

Hachiko Statue
Meiji Jingu Mae

Harajuku street




Disney Sea



Disneyland




Tokyo Sky Tree

 








tethapevylia.blogspot.com "Japan Trip Oct 2015"
Kachi-kachi ropeway




 







Museum Doraemon





Tokyo Tower
Ginza
Yokohama



Sotetsu Fresa Inn Hotel Toyocho




Kamar Sotetsu Fresa Inn Hotel





Gak berasa udah tanggal 25 October yang menandakan berakhirnya tur Japan. Destinasi terakhir yang seharusnya ke Kamakura karna keterbatasan waktu akhirnya peserta terpecah menjadi 2 destinasi. 1 group memilih untuk melanjutkan belanja ke Akihabara dan Harajuku (yaa Japan surga belanja H&M, Forever 21, Uniqlo dan GU) dan 1 group lagi memilih untuk wisata Yokohama. Fleksibel laah yang penting semua hepiiii :D

Malam harinya tersisa 6 peserta yang melanjutkan perjalanan menuju Osaka untuk extend sampai tanggal 29 October.


Willer Express Bus

Apartment di Osaka




Dinner di Dotonbori







Osaka Castle













Tiket masuk Kinkakuji Temple








Berburu Geisha di Gion





Arashiyama- Bamboo Forest













Kiyomizu-dera



Sunset di Kiyomizu-dera

Umeda Sky Building

Tanpa terasa tanggal 29 Oct dan semua peserta kembali ke Indonesia, tinggallah saya sendirian di Osaka, dan untuk menghabiskan sisa 1hari di Osaka saya keliling mall dan naik hep five, hahahahaaaa

Senang rasanya sudah menunaikan tugas bawa rombongan tur dengan selamat.
Terima kasih ya teman-teman untuk kebersamaannya selama beberapa hari di Japan. Mohon maaf atas segala kekurangan, dan mohon maklum jugak kalo aku galak selama trip, hahahaa....

Sampe ketemu 2017 di trip Turki :)

No comments:

Post a Comment