Tuesday, May 17, 2016

JAPAN GROUP TRIP APRIL AMAZING SAKURA 2016 (FOTO UPDATE)

Alhamdulillah akhirnya trip Japan Amazing Sakura selesai sudah dilaksanakan. Seluruh peserta berjumlah 24 orang. 20 peserta berangkat tanggal 11 April dan 4 peserta susulan berangkat 12 April.

Honestly perjalanan trip Japan 3 kota tidaklah mudah. 1 kota saja sudah berat apa lagi harus berangkat 3 kota dalam 7 hari perjalanan. Maka pesan pertama saya kepada seluruh peserta adalah: siapkan stamina karna kita akan mengembara selama 7 hari di Japan :)

@Tokyo Station

Seperti biasa, sebelum keberangkatan peserta asal Jakarta sudah lebih dulu bertemu saya, tujuannya sih supaya kita saling mengenal satu sama lain jadi saat di Japan nanti sudah gak canggung lagi. Dan bener koq, saat ketemu lagi di bandara Soekarno Hatta kita sudah langsung akrab. Semoga peserta yang berangkat bersama hari itu masih ingat saat-saat kita rumpis di cafe yang harga segelas kopi dan sepiring nasi ramesnya galahin harga makanan di Japan, jiaaaah blom sampe Japan kita udah dibuat tekor makan di cafe inih. eh inget gak berapa harga mineral water yang dingin?? hahahahaaa.... kalo aja gak lagi dahaga gak bakal deh pernah beli air kemasan semahal itu....asyeeeeem.

Kelar proses isi perut, lanjut menuju gate tempat pesawat diberangkatkan. Gak pake nunggu lama sudah langsung boarding. Kali ini kami berangkat menggunakan pesawat Garuda Indonesia tapi sebelumnya harus transit dulu di Denpasar, ok gak apa-apa kan yah as long pesawatnya Garuda transit pun gak masalah.

Tiba di Denpasar lanjut menuju Imigrasi karna pesawat yang nanti ditumpangi akan langsung menuju Narita-Tokyo. Sangat bahagia saya kala itu karna bisa tertawa bersama peserta trip Japan. Sama seperti peserta-peserta sebelumnya, seolah kami sudah lama saling mengenal.

Waktu transit sama sekali gak berasa tiba-tiba kami harus sudah masuk ke pesawat, dan tak lama kemudian perjalanan pun dimulai, bismillah. Seperti biasanya, pesawat Garuda gak pernah mengecewakan, walaupun jujurnya sih pilihan filmnya kurang banyak dan pilihan lagunya agak kurang sip tapi makanannya sih so far so good, dan rute perjalanannya nyaris mulus.

Hampir pukul 5 pagi saat saya melihat gurat berwarna orange diantara awan, ini bukanlah langit pertama yang saya lihat diatas awan menuju Tokyo, tetapi selalu kagum dengan keindahannya. Saya terpaku untuk beberapa saat menikmati indahnya ciptaan-Nya. Lalu bergegas melaksanakan sholat subuh dari atas pesawat entah diatas langit negara mana.

Sekitar pukul 8 pagi pesawat menapakan rodanya di tanah Tokyo, alhamdulillah tiba dengan selamat dan petualangan pun dimulai. Turun dari pesawat dengan semangat, beberapa peserta sempat untuk berfoto di spot bertuliskan "Welcome to Japan" lalu kami menuju imigrasi. Beberapa prosesnya cepat, beberapa harus melalui beberapa pertanyaan sengit petugas imigrasi, dan akhirnya saya pun harus ikut turun tangan membantu peserta untuk menjawab pertanyaan pihak imigrasi, alhamdulillah semua peserta dipersilahkan masuk Japan, yeay!!

Sakura Park

Toilet Hotel

Kamar Hotel di Tokyo (2org/kamar)

Taman sakura dekat hotel

In Front of  Takeshita Street

Akihabara

Crossing shibuya

Foto diambil tahun lalu saat saya naik bus yang sama menuju Osaka

Ashura

Butterbeer yuuuum :)
Dotonbori
Ngantri Takoyaki terendeuss di Osaka

View from my room
Kamar Hotel di Osaka 2org/kamar
Kamar Hotel di Osaka 1org/kamar

Night view taken from my room

@Kyoto Station

Fushimi Inari

Kiyomizudera(foto diambil tahun lalu)

Sunset di Kiyomizudera

Kiyomizudera

Sakura full bloom

Background: Tokyo Sky Tree

Azzura :)

Ramen Halal Asakusa

Blanja oleh-oleh di Sensoji

Tokyo Tower sebagai penutup malam :)

Perjalanan yang seru pastinya, sekaligus melelahkan karena harus banyak jalan kaki tentunya. Tak terasa sudah hari ke-7. Jam 5 dan 5.30 subuh peserta check out hotel dan menuju Narita Airport untuk kembali ke tanah air. Beberapa peserta extend untuk pulang 3 hari kedepan, dan 1 keluarga yang datang terakhir masih memiliki 1 hari di Japan dan akan explore Gala Yuzawa melihat salju. Karena Gala Yuzawa bukan termasuk itinerary, alhasil saya refund uang transport hari terakhir yg hanya akan city tour, dan lepaslah seluruh tanggung jawab saya saat itu juga. Tetapi sebelumnya saya berikan informasi mengenai rute ke Narita Airport jika menggunakan kereta Nex express harus melalui stasiun Tokyo yang dekat dengan hotel jika akan menggunakan kereta Keisei rute dan time table sudah ada di whatsapp group, sekaligus saya berpesan kalau ada apa-apa silahkan kabari saya. Sampai jam 10 malam tidak ada kabar lalu saya pun tidur. Alhamdulillah peserta terakhir sampai di Narita airport tepat waktu dan berakhirlah semua kegiatan Japan trip April 2016.

Naik kereta Keisei menuju Narita

Susah....Senang....semua jadi satu....yaaah ini lah Japan dengan segala kekurangan dan kelebihannya. Capek pastinya, tapi senag harus donggg :)

Terima kasih kepada seluruh peserta trip Japan April Amazing Sakura 2016, mohon maaf atas segala kekurangan, semoga silaturahmi kita tetap terjaga dan seluruh peserta selalu dalam kondisi sehat wal'afiat dan diberi kelancaran rejeki untuk dapat terus mengexplore dunia. Arigato gozaimasu :)

Salam,
Tetha Pevylia

1. Seruuu yaaa.. tahun depan adain lagi yaa mba, spring di 3 kota itu, insyaAllah mau ikutan aamiin ;)

1. Iyaa, in shaa Allah pendaftarannya akan dibuka bulan depan untuk keberangkatan sakura 2017 :)

2. tolong infonya yahh mba
    klo mw adain trip lagi...

3. tolong infonya mba kalo mau adain trip sakura..trimakasih

1. Hi mba Linda, trip sakura 2017 pendaftarannya sudah saya buka sebulan lalu dan sudah penuh, baik keberangkatan Maret maupun April 2017 semua peserta sudah pegang tiket. Kalau mau waiting list boleh koq mba, silahkan email saya: tethapevylia@gmail.com